Senin, 19 Maret 2012

The Journey

Assalamualaikum! :)
Dalam rangka menepati janji, bikin posting tentang perjalanan umraa saya dengan keluarga..Well It will start now! (mengingat-ingat). Pengalaman yang tak terlupakan banget pada saat, aku ngantri bikin paspor bareng Ummi. Ya.. disebelah banyak calo dan TKI yang sibuk ngobrol sana-sini, (yang pasti topiknya aku nggak ngerti pula.). Langsung aja ya.. Tanggal 23 February, aku sudah disibukkan sama makan pagi di bandara. Bersama rombongan puslit dan kakao, aku dan keluarga makan di bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Karena kita pakai pesawat internasional dari Cathay Pasific, kita sudah was-was makanannya hallal, atau enggak.. Who Knows kan.. Waspada itu boleh banget kan?

Awal dari keberangkatan, untuk mengurus bagasi dan imigrasi, Alhamdulilah aman-aman saja. Belum banyak yang antri pula. Tapi pada saat masuk room gate, Astagfirullah, ribetnya nggak ketulungan. Yang air nggak boleh dibawa, Yang susu adek keselip.. MasyaAllah, bikin keluargaku sedikit panik. Alhamdulilah.. nggak terjadi apa-apa atau hal yang merugikan. (kan bisa aja tas-nya ilang, duit nggak kebawa atau apa-lah)

Well, di pesawat, aku dan adikku asyik nonton film gress yang disediakan awak maskapai penerbangan. Kalau nggak salah, bagus-bagus lho film yang new realease-nya. Jadi buat temen-temen yang mau berangkat umraa pakai Cathay Pasific, kalau sudah on-TV yang ada didepan kamu, langsung pake ya! ntar kalau liat film keputus kan penasaran juga.. (pengalaman pribadi. hahaha). Sesampainya di Hongkong itu siang, karena Hongkong-Indonesia selisih 1 jam, kami kelimpungan awalnya dengan jadwal shalat. For Your Information, TL juga terkadang nggak tahu jadwal shalat disana yang bener. Mereka kan non-muslim. Wajar. Disana, kami masih berurusan dengan pihak imigrasi, cek sana-sini, dan menunggu anggota lain yang belum. Urusan foto, nanti ya di galleries! :)

Bandara Internasional HK itu keren banget. Jauh beda sama punya kita. (Walaupun aku belum pernah ke Soekarno-Hatta, tapi ini keren banget). Di atas itu ada replika pesawat-nya Wright bersaudara, Bersih, teratur, terus ada bunga-bunga anggrek asli! kata TL ku itu kiriman dari China. Bagasi yang mau diambil-pun juga teratur banget. Bener-bener nggak ada sampah! cuma satu.. disana Dingin.. banget.

2 komentar:

  1. Setelah melihat foto-fotonya, jadi rindu pengen ke sana juga... Y-Y
    Mudah-mudahan saya sekeluarga juga bisa menyusul ya..


    Salam kenal, BTW.. :)
    Blognya menarik..

    BalasHapus
  2. Salam Kenal juga :D kesana lagi yuuk :D amiin :)

    BalasHapus