Kamis, 05 Januari 2012

Enak tapi Tetap Sehat

Assalamualaikum folks.
Hows  your day ? Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik ya. Yesterday itsn't a wonderful day again caused i got a little accident. Get well soon my feet! Aamiin..


Sudah ngintip judulnya kan? Yak. Bismillah..  Kita akan membahas Makanan. Kenapa dengan makanan? Makanan adalah suatu kebutuhan yang harus kita penuhi entah 3kali sehari ataupun 2 kali .. Jangan sampai kamu semua malah nggak makan ya! Diet bukan berarti tidak makan kata Ummiku. Tapi mengurangi porsi makan, menambah porsi olahraga! Yuk kita mulai, apa saja makanan yang baiknya kita konsumsi..


Ketika berdiet tidak dianjurkan untuk menjadi lapar, bahkan salah satu tips bagi yang berdiet adalah "diet bukan kelaparan". Diet adalah menjaga perut tetap dalam keadaan tidak lapar. ada makanan yang yang mempunyai efek mengenyangkan, sehingga ketika makan makanan jenis ini tubuh kita akan tetap merasa kenyang lebih lama, sehingga secara tidak langsung porsi makan kita akan berkurang dan berat badan terjaga. ( sumber HERE )


Prinsip pertama dari menu makanan sehat adalah makan berbagai macam makanan. Hal ini penting karena makanan yang berbeda memberikan kontribusi gizi yang berbeda. Prinsip kedua menu makanan sehat adalah; buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan, makanan tinggi karbohidrat kompleks, serat, vitamin, dan mineral, rendah lemak, dan bebas dari kolesterol, harus menjadi sebagian besar kalori yang Anda konsumsi. Sisanya harus berasal dari produk susu rendah lemak, daging dan unggas, dan ikan. ( sumber HERE )




Nah loo masih ada banyak Prinsip dari Makanan Sehat, So Enjoy your day with HEALTHY FOOD rite :) Kamu bisa dapatin buku tentang makanan sehat gratiis tis tis lho, Join Giveawaynya ya!! di blog Kuliner, Gizi dan Kesehatan. Judul bukunya adalah Makanan Serba Anti Penyakit. Lets Join Yak!!! :D click HERE to read the rules :)



2 komentar: