Selasa, 06 Desember 2011

Aku Kamu dan Kita

Indonesia.
Jumlah Populasi Penduduknya diperkirakan akan membludak sebentar lagi. Ya, Karena Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara ("pulau luar", di samping Jawa yang dianggap pusat).
Kamu? Tinggal Dimana?
JEMBER.


Kota Kecil, Super Padat. Kota Mungil, Super Hebat.
Kenapa? Karena Kesadarannya. Karena Kita.
Kita harus memberikan apa yang bisa kita berikan untuk Jember. Bukan Hanya Kita bisa bertanya, Apa yang dapat Jember berikan kepada kita?


Indonesia. Besar. Jember Kecil. Tapi Jika ada daerah-daerah memiliki kesadaran dan Kita menyokong Indonesia. Indonesia akan menjadi Hebat. Luar dalam. Bukan hanya Luar, Bukan hanya Dalam. 


Suatu hari, Ketika lampu lalu lintas masih merah. Dan semua orang tahu, Anak kecil tahu, Pelajar Tahu, orang awam tahu kalau itu berarti stop. Tapi Kenyataannya? Kesadaran dari beberapa orang tidak ada secuil pun. Bahkan ada pelajar SMA yang langsung tancap gas dan berpelukan di atas sepeda motornya. Tapi beberapa menit kemudian, Ada seorang bapak tua. Berpakaian kumuh dengan sepeda tuanya. Berhenti dan menunggu. Bersyukur. Masih ada orang yang sadar. Kesadaran akan memotivasi kita untuk lebih baik. Bergerak ke depan. Menuju yang benar.


Pelajar tidak akan menjamin mendapatkan kesadaran itu. Karena kesadaran itu proses, Butuh waktu. Butuh Lebih pendalaman,






Selamat Ber'sadar' Ria.


Salam Hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar