Rabu, 27 Oktober 2010

HAPPY #SUMPAH PEMUDA DAY :)


Sekarang, tepatnya hari ini bangsa Indonesia tengah merayakan hari yang bermakna.
Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, saat itu para Pemuda Indonesia berani untuk bersumpah satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Ingatkah teman teman bahwa dahulu generasi kakek nenek yangyut buyut kita bersatu dan bercampur dalam perbedaan untuk memperjuangkan kemerdekaan?
Sumpah pemuda juga adalah bukti nyata perjuangan para pemuda untuk memproses pengangkatan martabat Rakyat Indonesia sendiri.

Cobalah kau tengok kawan, bagaimana sikap dan tekatmu saat ini? jangan sampai alasan yang sering kau sampaikan adalah "dulu kan beda dengan sekarang!" atau "whatever!" itu yang nggak jaman guys!
kita harus selalu menghidupkan rasa persatuan dan kesatuan dalam perbedaan. walaupun penjajah yang datang sudah beralih tapi cara penjajahan generasi muda seperti kita sangat mudah oleh mereka. Apalagi sifat sifat remaja zaman sekarang banyak yang labil serta gampang di pengaruhi oleh orang lain.

kita harus tetap membulatkan tekad untuk menggalang rasa kebersamaan berbangsa dan bernegara.
janganlah kalian bertengkar hanya karena sedikit masalah sepele dan menghasilkan konflik yang berkelanjutan. apalagi akhir akhir ini banyak bentrok antar pelajar sekolah baik SMP ataupun SMA.
Padahal potensi kita sebagai generasi muda Indonesia sangatlah besar. jangan sampai kita lulus dengan predikat tercela. Janganlah kita kecewakan ibu pertiwi kita sendiri!
Mulailah dari diri sendiri kawan :)

Kita harus menghidupkan semangat membara pemimpin serta pemuda Indonesi yang terdahulu. Jangan bergerak setelah dibentak! Tapi bergerak dengan kemauanmu sendiri! 
Mari terus berkarya untuk kebaikan bangsa dan negara!
Selamat Hari Sumpah Pemuda :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar